Selamat Malam.
المريض / sabar, nyomot dari gugel translate, satu kata yg guampang bin gencil diucapkan tapi susaaah banget dilakukan. Iya, beberapa hari yg lalu gue sudah berupaya sepenh hai untuk sabar, namun cuma bertahan 2 hari, abis itu? ya gini lagi... sama seperti dahulu, masih unyu.. *salah fokus*
Kalo udah ga sabar, ya pasti jadinya marah dan sebab musabab marah itu ada buanyak, tapi yg paling nusuk gue rasa cuma beberapa tok, dan ini paling sering bikin gue marah-marah ga jelas.. hahaha.. *ketawa ga jelas*
- Duit. gini men, kalo dompet yg isinya banyak duit merah'annya tiba2 jadi tinggal hijau atau malam kuning, pasti bikin shock-kan. Nah, itu yg bikin ga sabar, apalagi tanggal tua..
- Pacar ber-selingkuh. homo-pun pastilah dongkol kalo tau mate-nya selingkuh ato poto-poto bareng yg laen. Entah tau dengan mata kepala sendiri, ato dari sms-sms-nya, yg pasti bikin rasa sabar itu habis..
- Enggak kuat iman. nah, yg ini susah, gak ada angin ato ujan, marah-sendiri ga jelas. Saran gue cuma satu ENGGAK USAH DIKASIH MAKAN, kalo laper, ntar juga baek sendiri..
Dan yg dilakukan saat orang lagi marah itu juga beragam, namun yg lazim dilakukan biasanya...
- Banting barang. entah itu hape, dompet ato apapun yg deket dengan dia.
- Kucek-kucek rambut. mungkin karna ketombe dia sedang giras..
- Mata melotot. tekanan darah naik, naik ke-otak dan yg paling deket dari otak selaen jidat yaitu mata, jadilah mata itu melotot..
- Minggat. udah biarin ajah, gue dulu juga pernah minggat ke kuburan, sorenya pulang, kok.
- Misuh. kata-kata beradap mulai dikeluarkan, entah kenapa, tapi tiap orang marah, pasti kata seperti jancuk, asu, matamu dll, kerap dikeluarkan.
- Mecucu. mulut memanjang lima meter ini sebaiknya digunakan untuk menyedot wc.
- Jadi pendiam ato mendiamkan diri. balik lagi ke saran gue, ntar kalo laper juga ngomong minta makan..
Enggak ada asap kalo ga ada api, ada akibat dalam setiap perbuatan, begitu juga dengan marah. Gue menyadari ini tadi sore abis bete-bete'an ama ***** gue.
- Menyesal. emang bener kata emes, enggak ada nyesel itu didepan, begitu juga pengendara xenia yg abis nabrak orang, nyeselnya juga dibelakang.
- Enggak dikasih makan. Nah, ini gawat..
- Dikucilkan. gak enak kan, kalo terkucil dari temen..
- Dosa. pren, enggak takut masuk neraka gara-gara dosa doang? marah karna hal sepele lagi..
- Cepet tua.
Iya, gue juga tau, menulis ato ngomong emang gampang, tapi ini juga pengingat gue pribadi, kalo marah-marah itu ga ada gunanya.
Di Quran juga mengatakan "Sesungguhnya Aku memberi balasan kepada mereka di hari ini, karena kesabaran mereka; sesungguhnya mereka itulah orang-orang yang menang ." Al-Mu'minun (23) : 111
Twitter
Facebook
Flickr
RSS

0 komentar: (+add yours?)
Posting Komentar